Jumat, 01 November 2013

Rolls Royce Khusus untuk Saudagar Dubai, Seberapa Mewah?

Dubai menjadi pasar potensial produsen mobil premium dunia, Rolls Royce salah satunya. Mereka sadar betul kebutuhan saudagar di sana akan mobil mewah cukup tinggi, terutama yang punya status edisi terbatas.


Dilansir Autoguide, Jumat 1 November 2013, kali ini perusahaan mobil asal Inggris mendesain model khusus bagi saudagar Dubai, Rolls-Royce Phantom Bespoke Chicane Coupe.

Menurut Brand Manager Rolls-Royce Dubai, Mohammed El-Arishy, Rolls-Royce tersebut sengaja dipesan untuk menawarkan sesuatu yang mempesona bagi para pelanggan di Dubai.

"Mobil ini terinsipirasi dari suasana unik dan sejarah sirkuit Goodwood," kata El-Arishy.

Secara kasat mata mungkin bentuknya tidak jauh beda dengan model yang lain, namun pada bagian eksterior dibalut dengan car gunmetal, begitu juga bagian kaki-kaki.

Sedangkan pada bagian kap mesin dan sekeliling kaca depan dihiasi warna matte black. Melongok pada bagian interior tak hanya menggunakan trim kayu tradisional, tetapi trim carbon fiber.

Pada bagian dalam mobil ini juga dibalut bahan kulit berwarna merah, ditambahkan jahitan bendera bermotif finis pada bagian kursi depan, serta plakat logam yang menampilkan sirkuit Goodwood di dalam glovebox.

"Pelanggan sering memberi tugas kepada kami dengan merancang mobil bertema sekitar gairah atau bunga. Bahkan pelanggan memimpin proses kreatifnya itu, dan bekerja sama dengan kami untuk menciptakan yang sangat pribadi, hanya satu," kata-kata Gavin Hartley, Design Manager Bespoke.

Sebagai desainer Bespoke, Hartley ingin mengambil kepuasan besar dalam mengubah mimpi-mimpi ini menjadi kenyataan.

Tidak diinformasikan berapa harganya, namun untuk jantung pacu masih mengusung mesin yang serupa, yakni menggunakan V12 6.75 liter bertenaga 453 Hp dengan torsi 720 Nm.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar