Sabtu, 30 November 2013

[Video] Seorang anak di Florida kejatuhan meteor

Di awal tahun ini, ada sebuah meteor menghantam daerah bernam Chelyabinks, Rusia. Kerusakan parah terjadi. Namun, ada laporan terbaru, seorang anak di Florida kejatuhan meteor.

Seorang pria bernama Wayne Lippard mengatakan bahwa anaknya yang berusia 7 tahun bernama Steven, dihantam meteor. Seketika setelah terhantam meteor, Steven menjerit dan membuat Lippard keluar untuk memastikan apa yang terjadi.

Dikutip dari Huffington Post (28/11), Lippard menjelaskan bahwa Steven mengalami luka namun dia belum mengetahui apa yang menyebabkan luka pada anaknya tersebut.

"Ketika aku masuk ke dalam rumah dan beberapa menit kemudian, dia (Steven) menjerit keras. Ketika aku lihat, ada luka yang sangat mengerikan pada tubuh Steven, namun pada luka tersebut tidak membuat darah Steven keluar begitu deras," jelas Lippard.

Sesaat setelah memberikan pertolongan pertama kepada Steven, Lippard keluar dari rumahnya lagi dan mencari tahu apa yang membuat anaknya luka itu.

Dia menemukan beberapa kepingan batu yang ukurannya masih lebih kecil dari sebuah koin logam. Lippard langsung mengidentifikasi bahwa kerikil-kerikil tersebut adalah pecahan dari meteor yang jatuh dan menimpa Steven.

Setelah itu, Lippard membawa sample kerikil yang dia yakini dari luar angkasa itu ke Florida Atlantic University untuk diteliti. Sayangya, pihak Florida Atlantic University tidak dapat memastikan bahwa kerikil-kerikil itu adalah meteorit.

"Kita belum dapat memberikan jawaban apakah kerikil-kerikil yang dibawa oleh tuan Lippard itu adalah meteorit karena diperlukan alat-alat yang mendukung untuk menganalisisnya, sedangkan kami tidak mempunyainya," jelas pihak Florida Atlantic University.

Menurut penelitian sebelumnya, memang bumi sangat sering menjadi 'tempat singgah' benda-benda angkasa seperti meteorit atau asteroid. Bahkan ada yang berhasil membuat wajah bumi bopeng yaitu ketika sebuah batu angkasa jatuh dan mendarat di Arizona beberapa puluh tahun lalu.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar