Senin, 03 Februari 2014

Kim Jong-un eksekusi seluruh keluarga pamannya

Kantor berita milik Korea Selatan Yonhap melaporkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah mengeksekusi seluruh keluarga pamannya, Jang Song-thaek, termasuk anak-anak.
"Eksekusi besar-besaran telah dilakukan terhadap keluarga Jang Song-thaek," kata seorang sumber kepada
Yonhap, seperti dilansir situs Business Insider, Senin (27/1).
"Semua kerabat Jang telah dihukum mati, termasuk anak-anak," lanjut sumber tidak disebutkan identitasnya itu.
Pada 12 Desember tahun lalu, Kim Jong-un mengeksekusi pamannya, Jang Song-thaek, dan sekutu dekatnya atas 'tindakan pengkhianatan', yang mungkin terkait dengan sengketa bisnis.
Meski Yonhap dikenal atas prasangka anti-Korea Utara dan cerita-cerita lainnya tentang eksekusi kemungkinan palsu, namun demikian kekejaman Kim tidak dapat dikesampingkan.
"Keluarganya yang dieksekusi termasuk adik Jang Song-thaek, Jang Kye-sun, suaminya yang juga Duta Besar Korea Utara untuk Kuba, Jon Yong-jin, serta Duta Besar Korea Utara untuk Malaysia, Jang Yong-chol, yang merupakan keponakan Jang, serta kedua putranya," ujar sumber itu.
Semuanya dipanggil ke Ibu Kota Pyongyang pada awal Desember lalu dan dibunuh. Anak laki-laki, anak perempuan, dan bahkan cucu dari dua saudara Jang semuanya dieksekusi.
Tidak jelas apakah istri Jang, yang merupakan adik perempuan termuda dari Kim Jong Il, ayah Kim Jong-un, menjadi bagian dari mereka yang diperintahkan untuk dieksekusi.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar