Kamis, 06 Februari 2014

Meniti 10 Tahun Perjalanan Facebook

Selasa, 4 Februari 2014, Facebook genap berusia 10 tahun. Satu dekade sudah sejak Mark Zuckerberg bersama-sama Dustin Moskovits, Chris Hughes, dan Eduardo Saverin melahirkan sebuah jejaring sosial dengan konsep yang berbeda. Memiliki platform standar terbuka dan menjadi media
sosial paling ramai di dunia, dihuni 1,2 miliar pengguna.

Dalam 11 bulan, Facebook langsung dijejali satu juta pengguna. Media sosial itu kian populer di kalangan remaja, termasuk di kampus-kampus dan sekolah. Akhirnya, pada bulan Oktober tahun 2005, Facebook mulai menambah jaringan sekolah-sekolah di luar AS. Di bulan yang sama, Facebook juga merilis Facebook Photos untuk membuat kontennya lebih berwarna.

Tak ada yang menyangka, di usianya yang kesepuluh, Facebook sukses merajut 201,6 miliar hubungan pertemanan, dengan 1,23 miliar pengguna setiap bulan. Dan, sekitar 945 juta pengguna yang aktif mengakses Facebook dari perangkat ponsel dan tablet.

Tak dipungkiri, Facebook telah menggurita di seantero Bumi. Bagaimana perjalanannya menuju nomor satu dunia. Apa saja yang sudah dilakukan Facebook selama setahun?

Berikut tonggak sejarah Facebook sejak Februari tahun 2004, yang dikutip dari keterangan resmi Facebook:



[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar