Rabu, 16 Oktober 2013

Inikah Jam Tangan Pintar Google?

VIVAnews - Perangkat wearable, atau perangkat teknologi yang dapat dipakai atau menempel di bagian tubuh, segera menjadi tren baru di kalangan perusahaan teknologi dunia. Apple, Samsung, Google, dan Sony sudah terang-terangan memperkenalkan produk terbaiknya.
Di tengah riuh itu, ada kabar baik. Dilansir Digitaltrends, Rabu 16 Oktober 2013, perangkat wearable

Google yang berupa jam tangan pintar dilaporkan hadir lebih awal.
Sumber yang terkait dengan peluncuran ini memang tidak memaparkan secara detail kapan jadwal jam tangan pintar itu dirilis. Namun, dia mengatakan, perangkat wearable itu diduga kuat akan datang pada musim liburan terdekat alias akhir tahun. Bukan tahun depan sebagaimana rumor yang berkembang selama ini.
Bahkan, laporan di laman 9to5Google menyebutkan tanggal 31 Oktober bisa jadi waktu yang tepat bagi Google untuk merilis perangkat wearable itu. Benar atau tidaknya belum bisa dikonfirmasi. Baru sebatas spekulasi.
Selain itu, sumber juga mengatakan jam tangan Google Nexus akan muncul dengan codename Gem. Konon, jadwal peluncurannya dibarengi dengan pengumuman sistem operasi teranyar Google, Kitkat. Sumber itu menyebutkan, tanggal 31 Oktober sebagai pentas keduanya.
Google, kata sumber itu, juga terus bekerja keras mencari cara agar baterai pada jam tangan pintarnya itu bisa bertahan lebih lama. Untuk konektivitas, jam tangan pintar itu dibekali akses Bluetooth 4.0.Laman 9to5Google juga menyebutkan sementara ini pada jam tangan itu, belum ada kejelasan mengenai jenis sensor dan fungsi monitoring kesehatan seperti yang bekerja pada perangkat wearable besutan Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar