Senin, 09 Desember 2013

13 Anonymous mengaku telah rusak PayPal dan Ebay

Tiga belas orang mengaku bersalah atas kejadian yang melibatkan mereka pada 2010. Mereka disebut terlibat dalam aksi penyerangan siber terhadap PayPal dan eBay dengan alasan yang sebelumnya melibatkan WikiLeaks.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (8/12), para pelaku yang tergabung dalam kelompok Anonymous tersebut diklaim bertanggung jawab atas serangan cyber pada Desember 2010. Mereka melakukan DDoS pada perusahaan pembayaran tersebut setelah keduanya menutup akun milik WikiLeaks karena situs tersebut membongkar beberapa dokumen rahasia tingkat tinggi.
"Menimbang pelanggaran pada ketentuan layanan PayPal, dan menanggapi rilis WikiLeaks melalui sambungan rahasia, PayPal akhirnya menutup akun WikiLeaks sehingga mereka tak lagi bisa menerima donasi lewat PayPal," kata jaksa AS Melinda Haag di San Francisco.
Sepuluh tersangka pun akhirnya mengaku bersalah pada Kamis kemarin atas dakwaan merusak komputer orang lain dan kejahatan konspirasi. Tiga pelaku juga mengaku bersalah atas penyerangan yang telah mereka lakukan.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar