Rabu, 23 April 2014

VIDEO: penampakan hiu super-raksasa Megalodon

Para arkeolog banyak yang menyebutkan bahwa hewan pra-sejarah dan menjadi pemangsa paling buas di lautan yaitu Megalodon sudah punah. Namun, ada beberapa video yang menampakkan keberadaan hiu yang diklaim adalah Megalodon beredar di YouTube.

Menurut tulisan di Wikipedia, Megalodon adalah ikan hiu raksasa yang memiliki panjang antara 14 sampai 18 meter dengan gigi runcing berdiameter 120 milimeter dan diperkirakan hidup sekitar 28 sampai 1,5 juta tahun lalu.

Nama Megalodon pertama kali muncul setelah seorang pakar dari Swiss bernama Louis Agassiz berhasil mengidentifikasinya pada tahun 1835. Nama hewan ini adalah Carcharodon megalodon atau dapat diartikan monster hiu.

Karena rentang waktu yang cukup lama, tentu saja banyak orang biasa sampai para ilmuwan yang meyakini bahwa hewan buas satu ini telah punah.


Akan tetapi, ada beberapa video di YouTube yang memperlihatkan penampakan hiu dengan ukuran sangat besar dan diklaim adalah sang raja lautan ini muncul dengan beragam variasinyaBerikut video-video penampakan hiu yang diklaim sebagai Megalodon di YouTube.

1.
Megalodon di Brazil
Dari hasil sebuah rekaman video penjaga pantai di Brazil, terlihat bahwa ada seekor ikan dengan tubuh besar melintas tenang di bawah perahu.

Dalam penjelasan di video tersebut disebutkan bahwa ikan itu bukanlah hiu paus atau ikan pada umumnya. Menurut pengunggah video yang menggunakan ID Cozbeing di YouTube ini, ikan yang sedang melintas itu merupakan sisa-sisa Megalodon yang masih hidup.

Ada pula beberapa penggalan video yang terkait dengan penampakan sesuatu yang diklaim adalah Megalodon.

2.

Megalodon di Jepang
 
Beberapa tahun lalu, juga ada video dokumenter yang berhasil menangkap sosok ikan hiu yang diperkirakan adalah megalodon. Video tersebut ramai dibahas oleh banyak orang dan peneliti di Jepang pada waktu itu.

Dalam video yang berdurasi hanya 1:04 menit itu menunjukkan ada seekor ikan yang memiliki ukuran tubuh tidak lazim sedang 'bermalas-malasan' di dalam lautan yang gelap.

3.
Megalodon di Hawaii

Ada satu lagi video dengan tanggal unggah pada 17 Januari 2008 menampilkan ada sosok ikan hiu berukuran besar yang berhasil direkam keberadaan dan pergerakannya.

Ikan hiu besar yang berhasil direkam di daerah Molokai, Hawaii ini secara langsung diteliti oleh para ahli di University of Hawaii untuk menentukan apakah ikan tersebut merupakan Megalodon ataukah ikan hiu langka berukuran besar.

4.
Megalodon di akhir tahun 2013


 Sebuah video yang beredar dan diunggah di YouTube sekitar bulan Agustus lalu sedikit menjadi perhatian pengguna video sharing tersebut. Pasalnya, sang pengunggah menuliskan bahwa ada sosok Megalodon yang terekam kamera.

Dalam video tersebut menampilkan bahwa ada robot yang diterjunkan ke dasar lautan untuk meneliti bagian bawah lautan. Saat sedang merekam dan melakukan tugasnya, kamera perekam pada robot tersebut mengabadikan sosok besar yang melintas di depannya.

Dikarenakan ukuran besar dan estimasi tentang lekuk tubuhnya, sang pemilik robot memperkirakan itu adalah seekor ikan hiu raksasa atau biasa disebut Megalodon. Sayangnya, tidak semua orang percaya bahwa itu adalah Megalodon.

Berikut Videonya:

[Sumber]

1 komentar:

  1. My clan friends on CoC told me about http://maxclashgems.com - you recieve free C-o-C gems instanly! Everybody uses this now!(sYux2JOAfD)

    BalasHapus