Senin, 25 November 2013

Akhirnya, Apple Beli Sensor 3D Microsoft Kinect

Apple telah mencapai kesepakatan akuisisi atas perusahaan teknologi 3D, PrimeSense. Konon, nilai akuisisi itu dilaporkan mencapai US$360 juta (setara Rp4,1 triliun), meski pihak Apple bungkam ketika ditanya nilainya.

Melansir AllThingsD, Senin 25 November 2013, kesepakatan itu disampaikan juru bicara Apple Kristin Huguet.

"Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu dan kami secara umum tak mendiskusikan tujuan atau rencana kami," ujar Huguet.

Pencapaian kesepakatan ini mengakhiri perjalanan penawaran antara dua perusahaan sejak Juli tahun ini. Bahkan pekan lalu, kesepakatan tercatat sempat gagal setelah dua kali mengajukan penawaran yang berbeda.

Tawaran awal, perusahaan asal Cupertino itu menawar PrimeSense senilai US$280-300 juta, setara Rp3,2-3,4 triliun. Tawaran kedua baru-baru ini dinaikkan menjadi US$345 juta, setara Rp4 triliun. Namun, gayung tak bersambut. PrimeSense tak bergeming.

Sebagaimana diketahui, teknologi yang dikembangkan PrimeSense menjadi teknologi penting pada konsol game besutan Microsoft, Kinect. Teknologi ini juga termasuk dalam perangkat game Xbox One yang baru saja diluncurkan.

Dengan akuisisi ini, belum jelas di mana Apple akan menerapkan sensor 3D itu. Rumor berhembus, perusahaan berlogo buah apel tergigit itu kemungkinan akan menerapkan sensor ini pada televisi atau jam tangan pintar besutannya.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar