Selain Twitter dan Instagram, saat ini remaja ternyata juga
menggandrungi YouTube. Hal ini ditemukan dalam laporan eksklusif The
Futures Company.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (5/11), memang terlihat adanya
peningkatan penggunaan
YouTube di kalangan remaja terutama ABG.
Tercatat, dari 4 ribu remaja yang disurvei, 50 persen di antaranya
mengaku senang mengakses YouTube.
Sementara itu, Facebook yang pamornya mulai merosot di kalangan
remaja tercatat masih berada di posisi kedua. Facebook disukai
setidaknya 48 persen remaja. Sisanya, jadi rebutan antara Amazon,
Google, Twitter, Yahoo!, eBay, dan Tumblr.
"Temuan kami menunjukkan adanya kelemahan dari Facebook, namun perlu
ditekankan bahwa Facebook masih jadi situs favorit di antara remaja usia
12 hingga 29," sebut Rob Callender dari The Futures Company.
Sebelumnya, seperti yang dilansir oleh ABC 15 (1/11), Facebook
mengakui adanya penurunan jumlah pengguna di layanannya. Yang paling
parah adalah penurunan pengguna usia ABG.
"Kami memang melihat adanya penurunan dalam jumlah pengguna per hari,
terutama dalam pengguna usia ABG," kata Chief Financial Officer
Facebook, David Ebersman.
Menurut Piper Jaffray yang mencoba mengumpulkan data mengenai
penggunaan bermacam jejaring sosial mulai dari Facebook, Twitter,
Instagram, hingga Google+ di antara remaja Amerika Serikat dalam
beberapa bulan terakhir. Hasilnya, ternyata memang ada perubahan
signifikan yang mampu disimpulkan.
Diketahui, ternyata grafik penggunaan Facebook dalam sembilan bulan
terakhir mengalami penurunan 10 persen tiap tiga bulannya. Hasilnya,
kalau di awal penelitian diketahui Facebook bertengger di puncak, kini
posisinya tak lebih baik dari Instagram.
[Sumber]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar