Senin, 04 November 2013

Gandeng TV dan Rumah Produksi, USeeTV Perkaya Konten Lokal

Tahun 2012 silam, Telkom meluncurkan portal hiburan USeeTV. Portal itu menghadirkan konten-konten seperti film, klip musik, karaoke, live TV, TV on Demand, live streaming radio, dan Radio on Demand, yang semuanya berjalan di atas platform Internet Telkom.


Untuk memanjakan penggunanya, USeeTV berencana menambah konten-konten lokal. Salah satunya dengan merangkul sejumlah stasiun TV, rumah produksi (production house/PH) dan komunitas film untuk menampilkan karya kreatifnya berupa Video on Demand (VoD) di USeeTV.

"Fitur VoD saat ini sedang berkembang di masyarakat. Berbagai perusahaan sejenis di seluruh penjuru dunia sudah menawarkan fasilitas VoD kepada para penggunanya," kata Achmad Sugiarto, EGM Telkom Divisi Solution Convergence, di Jakarta, hari ini.

Dia menjelaskan, konsep VoD adalah menawarkan video untuk diunduh oleh para pengguna USeeTV, bisa berupa sewa atau beli. Pengguna tinggal pilih.

"Semakin banyaknya PH dan komunitas film yang menampilkan karya-karya mereka, maka konsep VoD yang ditawarkan USeeTV kepada penggunanya akan semakin variatif. Nanti, pengguna bebas untuk menentukan tayangan yang ingin dilihat dan dinikmati. Tidak terpaku lagi dengan jadwal siaran TV," jelas Achmad.

USeeTV sudah memiliki banyak konten menarik, seperti 16 channel TV, TV on Demand di mana kita bisa menikmati tayangan TV yang telah disiarkan sampai tiga hari ke belakang, aneka film Indonesia, Asia, dan Internasional (berupa Video on Demand), serta 100 radio lokal.

Selain itu, USeeTV juga menghadirkan Live Streaming," yang menayangkan beberapa event eksklusif. Seperti live streaming Konser Duo Afgan & Vidi, konferensi pers ekslusif Super Show 5, dan Festival Stand Up Comedy 2013.

Saat ini, USeeTV telah membukukan lebih dari satu juta pelanggan terdaftar dan 26 juta pageview.

"Sekarang UseeTV juga sudah bisa dinikmati melalui triple-screen, yang artinya pelanggan dapat menikmati konten di UseeTV dari tiga layar berbeda, gadget, laptop dan televisi, tentu dengan menggunakan akses Internet," tutup Achmad.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar