Selasa, 19 November 2013

Lewat twitter, SBY nilai perlakuan Australia menyakitkan

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memandang apa yang dilakukan Australia sangat menyakitkan dan dirinya mengungkapkan protes keras terhadap penyadapan yang dilakukan negara Kanguru tersebut terhadap dirinya dan beberapa pejabat penting di negeri ini.

Protes keras SBY ini ditujukan kepada Perdana Menteri Australia Tony Abbott melalui akun twitternya, @SBYudhoyono.
"Saya juga menyayangkan pernyataan PM Australia yang menganggap remeh penyadapan terhadap Indonesia, tanpa merasa bersalah," kata SBY lewat akun twitter yang diakhiri dengan tanda *SBY* yang artinya bahwa kicauan tersebut ditulis sendiri oleh Presiden.
Menurut SBY, penyadapan tersebut dinilai mencederai kemitraan strategis dengan Indonesia, sesama negara demokrasi. Kita juga akan meninjau kembali sejumlah agenda kerjasama bilateral akibat perlakuan Australia yang menyakitkan," tulis SBY.
Oleh karena itu, Presiden kemudian menegaskan bahwa Indonesia meminta Australia memberikan jawaban yang resmi dan bisa dipahami masyarakat luas atas penyadapan terhadap Indonesia.
"Hari ini saya juga sudah menginstruksikan Menlu Marty Natalegawa untuk memanggil ke Jakarta Dubes RI Untuk Australia. Ini langkah diplomas yang tegas," katanya.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar