Jumat, 22 November 2013

Microsoft dikabarkan akan selamatkan Winamp

Bagi Anda penggemar aplikasi pemutar file multimedia Winamp nampaknya tidak perlu khawatir dengan berita bahwa aplikasi ini akan dimatikan. Kabarnya, raksasa teknologi Microsoft berencana menyelamatkan aplikasi ini dari kepunahan.

Seperti yang dilansir oleh Tech Crunch (22/11), sebuah sumber dalam menyatakan bahwa pemilik Winamp, AOL, dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Microsoft. Isi dari pembicaraan ini adalah rencana penjualan Winamp dan Shoutcast di antara kedua belah pihak.
Namun, hingga kini AOL sendiri enggan menanggapi rencana tersebut. Di lain pihak, Microsoft juga masih bungkam terkait isu ini.
Sebelumnya, Winamp yang dibeli perusahaan AOL pada tahun 1999 dengan nilai transaksi hingga USD 80 juta ini memang direncanakan akan ditutup pada 20 Desember mendatang. Hal ini dikarenakan Winamp dianggap tidak bisa menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Dengan angka akuisisi yang mencapai USD 80 juta, ternyata hasil penjualan aplikasi Winamp dan pendapatan yang lain hanya mencapai sekitar USD 6 juta per tahunnya.
Sementara, Microsoft sendiri bukannya tak punya pengalaman dengan pahitnya mengembangkan pemutar musik. Aplikasi serupa yang pernah mereka kembangkan, Zune, juga gagal mendapatkan hati pecinta musik digital dunia.
Aplikasi tersebut tercatat masih kalah dengan iTunes meskipun memiliki fitur yang sama. Sehingga, Microsoft pun kemudian menutup Zune dan fokus mengembangkan Xbox Music.
Dengan adanya rumor ini, akankah Microsoft mencoba kembali peruntungannya di dunia musik digital? Patut disimak!


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar