Jumat, 08 November 2013

Situs PM Singapura diusili Anonymous

Aksi protes Anonymous terhadap Singapura ternyata masih berlanjut. Setelah menguasai laman Strait Times, kini hacktivist terbesar di dunia tersebut baru saja menguasai situs milik PM Singapura.
Seperti yang dilansir dari Raw Story (7/11), situs resmi milik Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien
Loong telah diretas pada Kamis lalu oleh kelompok yang menamakan dirinya Anonymous. Kemungkinan, serangan ini dilakukan karena sebelumnya Lee pernah sesumbar ingin memburu siapa saja yang berani menyerang jaringan teknologi negaranya.
"Hebat sekali kami bisa jadi warga negara Singapura hari ini," ejek Anonymous dalam www.pmo.gov.sg. Selain tulisan itu, juga ada topeng legendaris mereka, Guy Fawkes.
Selain tulisan itu, juga ada beberapa tulisan lain yang bernama mengancam dan memperingatkan Lee. "PM Lee memperingatkan: Kami akan melacakmu-meskipun kamu berpikir kamu adalah Anonymous" dan "ANONYMOUS SINGAPURA BARU SAJA DI SINI".
Pihak pemerintah diwakili Infocomm Development Authority sendiri kemudian menyatakan tengah menyelidiki insiden tersebut. "Situs resmi Kantor Perdana Menteri tetap berjalan, dan kami berupaya untuk mengembalikan laman yang diserang," kata mereka.
Sebelumnya, Singapura jadi sasaran kemarahan Anonymous setelah kantor berita The Strait Times salah memberitakan ancaman serangan dari hacktivist tersebut. Menanggapi serangan ke The Strait Times ini, PM Singapura ternyata tak tinggal diam. Lee menyatakan akan mencari siapa saja yang berani melakukan hal itu (hacking) di negaranya.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar