Sabtu, 21 Juni 2014

ISIS juga Mengincar India

Kebangkitan jihadi ISIS, bukan hanya persoalan di Timur Tengah: di Irak atau Suriah. Bagi India, 'bahaya' terkait organisasi itu ternyata lebih dekat daripada yang dikira, tulis The Times of India 18/6/2014.

Sumber-sumber di kalangan pihak keamanan mengatakan bahwa ISIS, memiliki ambisi global untuk menciptakan Kekuasaan Islam Sedunia yang juga memasukkan India ke dalamnya.

Sebuah peta kekuasaan yang baru saja diterbitkan oleh kelompok itu mencakup kawasan barat laut India, termasuk Gujarat, yang dijadikan bagian dari negara Islam Khorasan, yakni suatu khilafah yang ingin ditegakkan oleh gerakan Jihad Islam tersebut.


 Sejumlah sumber mendapat kabar adanya beberapa warga Hisdustan itu bertempur di Irak dan Suriah dan mereka nantinya akan kembali ke India. Merekalah yang akan menjadi penghubung kelompok-kelompok Timur Tengah dengan anak benua India.

Saat itulah, kata sumber-sumber itu, India harus bersiaga. Saat ini, kelompok Jihadis itu dipandang sejumlah negara sebagai 'kelompok teror' yang paling berjaya, rapi, berbahaya, sekaligus berambisi menguasai seluruh dunia.

Bahkan Al Qaeda, selama lebih dari 20 tahun lamanya dan menjadi guru ideologis kelompok itu, belum ada apa-apanya dibandingkan dengan ISIS yang melesat demikian maju dalam waktu yang sangat singkat.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar