Rabu, 06 Agustus 2014

Bermain game 1-3 jam sehari baik untuk mental anak

Apabila selama ini banyak pandangan skeptis terhadap game yang kabarnya dapat mempengaruhi otak anak-anak dan dapat membuat mereka lebih 'brutal,' nampaknya anggapan tersebut harus direvisi.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Oxford dan melibatkan hampir dari 5 ribu anak-anak dengan usia antara 10 sampai 15 tahun ini mengungkapkan bahwa ada sisi sangat menguntungkan dan baik bagi anak-anak yang menyisihkan sedikit waktunya untuk bermain game.

Dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa dari sisi kesehatan mental anak-anak yang sering bermain game di perangkat PC atau gadget lainnya akan memiliki kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak melakukannya.

Dikutip dari BGR (05/08), anak-anak yang meluangkan waktunya sekitar 1-3 jam sehari untuk bermain game akan memiliki masalah emosional lebih sedikit dan tingkat hiperaktif rendah.

Beberapa waktu sebelum ini, banyak anggapan bahwa game-game khususnya yang ber-genre pertarungan, kekerasan atau juga arcade dapat mempengaruhi otak anak-anak untuk melakukan hal sama di kehidupan nyata.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar