Sabtu, 23 Agustus 2014

Video pertama yang menjadi inspirasi Ice Bucket Challenge

Walaupun tren yang sedang populer di Amerika Serikat mungkin tidak sampai ke Indonesia, namun Ice Bucket Challenge sangat terkenal dan menjadi viral di jejaring sosial.

Menurut lansiran dari Wikipedia, walaupun belum dapat dipastikan benar tidaknya, namun kemungkinan Ice Bucket Challenge ini berasal dari sebuah tantangan unik sebagai upaya penggalangan dana untuk kemanusiaan, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang tidak memiliki tempat tinggal tetap yaitu Sheaves For Christ dari General Youth Division UPCI, bernama Cold Water Challenge.

Aksi pertama Cold Water Challenge yang sempat direkam adalah seperti yang diunggah oleh pemilik account YouTube bernama Amado Huizar, pada tanggal 26 April 2014. Dalam video itu, dia bersama seorang anak melompat ke dalam sebuah kolam.

Walaupun hanya ditonton sekitar 700 kali saja, ternyata video ini diperkirakan menjadi awal mula tren dari Cold Water Challenge. Banyak video serupa dibuat dan diunggah ke YouTube.

Namun entah bagaimana ceritanya, Cold Water Challenge yang awalnya adalah melompat ke dalam air dingin berubah menjadi mengguyurkan air dingin atau air es ke seseorang. Dan Cold Water Challenge semakin populer ketika tantangan unik untuk penggalangan dana ini berubah nama menjadi Ice Bucket Challenge dan merebak di jejaring sosial.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar