Sabtu, 23 Agustus 2014

Ditemukan obyek mirip tulang paha binatang di planet Mars

Sejak Curiosity atau robot penjelajah yang dikirimkan ke planet Mars lebih dari dua tahun lalu, beragam konspirasi teori sampai dengan yang menuju pandangan ngawur yaitu mengibaratkan sesuatu mirip dengan obyek yang ada di bumi atau istilahnya disebut dengan pareidoila.

Mulai dari pengamat amatir sampai dengan pakar tidak pernah berhenti membuat satu statemen yang kadang memunculkan perdebatan di publik. Salah satu contohnya adalah yang terbaru ini. Kabarnya Curiosity menemukan sesuatu yang mirip tulang paha.

Dikutip dari Huffington Post (21/08), sontak saja, berita penemuan tulang paha tersebut menjadi perbincangan banyak orang dan gambar-gambarnya pun seakan mengalir dengan cepat di jejaring sosial, forum juga blog.

Namun banyak yang membantah bahwa obyek foto yang dikirimkan Curiosity tersebut adalah tulang paha. Apabila sedikit direka-reka, memang ada kemiripan dengan bentuk tulang paha seekor binatang, namun banyak pengamat mengatakan bahwa obyek tersebut adalah batu saja yang kebetulan mirip dengan tulang paha.

Selama ini, banyak sekali kasus-kasus pareidoila di Mars yang dijadikan obyek perdebatan, seperti contohnya suatu obyek yang mirip kelinci sampai dengan tikus.



[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar