Senin, 09 September 2019

[VIDEO] 5 Fenomena Aneh Yang Pernah Terjadi

Fenomena-fenomena Aneh
Banyak orang berpendapat bahwa Bumi sebagai planet yang kita huni, menyimpan sejuta misteri. Ada banyak fenomena yang sejatinya lebih aneh dari apa yang manusia bisa bayangkan. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal.

Meski demikian, fenomena tersebut tetap memiliki sisi menakjubkan, membuat orang-orang percaya bahwa Bumi punya kekuatan ajaib. Meski terkadang indah, namun tak jarang juga ada fenomena alam yang menyeramkan, bahkan terbilang membahayakan kehidupan makhluk hidup di sekitarnya. Berikut 5 Fenomena Aneh Yang Pernah Terjadi:

1. Hujan Lokal

Illustrasi Hujan Lokal
Beredar rekaman aneh yang menunjukan seorang pengendara skuter berada hanya beberapa meter dari tepi hujan yang terjadi di kota Yingtan, Provinsi Jiangxi, China.

Yang membuat hal aneh terjadi, hujan tersebut tidak mengenai sang pengendara, karena hujan tepat berhenti didepannya. Fenomena ini dikenal dengan istilah Hujan Lokal. Yang dimana air hanya mengucur di suatu petak atau daerah sangat kecil.

Fenomena hujan lokal ini pernah terjadi di beberapa negara, termasuk di Indonesia, di mana hujan hanyar membasahi satu rumah di Tebet, Jakarta pada tahun 2017.

2. Cincin Hitam

Cincin Hitam Yang Muncul Secara Misterius
Pada hari sabtu 29 September 2018 muncul sebuah pemandangan aneh di Kota Quebec, Kanada. Sebuah cincin hitam berbentuk UFO itu muncul diatas langit kota Quebec.

Berbagai teori pun muncul berkat berbagai kejadian di atas. Sebagian orang mengidentifikasikannya dengan penampakan alien dan portal antara ruang dan waktu.

Namun, fenomena ini bukanlah yang pertama kali terjadi, cincin hitam ini pernah muncul dibeberapa negara. Menurut ahli UFO, cincin hitam, muncul akibat hasil sampingan dari tembakan meriam.

3. Langit Ungu

Penampakan Langit Ungu
Seorang pengendara motor di Ohio merekam pemandangan langit malam yang tampak bersinar ungu di kota Cleveland. Fenomena langit ungu ini terjadi setelah Badai Michael menghantam negara bagian tersebut.

Fenomana langit bernawarna ungu sendiri biasa di sebut dengan Dispersi, yaitu peristiwa penguraian cahaya polikromatik (putih) menjadi cahaya-cahaya monokromatik (me, ji, ku, hi, bi, ni, u) pada prisma lewat pembiasan atau pembelokan.

Hal ini membuktikan bahwa cahaya putih terdiri dari harmonisasi berbagai cahaya warna dengan berbeda-beda panjang gelombang. Dan dalam kasus ini warna yang diperoleh adalah warna ungu.

4. Gunung Es Persegi

Gunung Es Persegi di Antartika
Beberapa waktu lalu misi IceBridge NASA menangkap fenomena unik di Antartika. Tampak adanya gunung es berbentuk persegi mengapung tak jauh dari daerah lempengan es Larsen C. Foto gunung es persegi tersebut di bagian oleh NASA.

Persitiwa ini merupakan fenomena alami yang disebut Tebular Ice. Dijelaskan bahwa tabular iceberg atau gunung es datar memiliki bentuk lebar, rata, dan panjang. Gunung es tersebut berukuran 2 kilometer.

Menurut peneliti pembentukkan gunung es ini melalui proses yang mirip dengan tumbuhnya kuku jari yang terlalu panjang dan patah di ujungnya. Juga bahwa seringkali patahan itu menghasilkan bentuk persegi.

5. Awan di Mars

Awan di Mars
Kemunculan awan di Mars diyakini bahwa peristiwa itu adalah tanda letusan, tetapi melihat planet merah dikenal sebagai planet yang dingin, ilmuan akan mencari penjelasan fenomena ini.

Para astronom telah melihat jejak uap putih membentang sepanjang gunung api yang sudah tidak aktif di garis Khatulistiwa Mars. Kemunculan awan akan membantu para ilmuan dalam mengukur densitas partikel-partikel yang menggantung di atmosfer Mars.

Meskipun uap seolah-olah tampak dari atas gunung, namun para peneliti di European Space Agency percaya bahwa fenomena tersebut hanyalah ilusi optik, karena Mars tidak memiliki catatan letusan tunggal selama jutaan tahun.


[Referensi1] [Referensi2] [Referensi3] [Referensi4] [Referensi5] [Referensi6] [Referensi7] [Referensi8] [Referensi9] [Referensi10] [Referensi11[Referensi12] [Referensi13[Referensi14]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar