Senin, 28 Oktober 2013

Sejarah Karakter Meme Part 2

Update!

nih ane mau lanjutin dari postingan yang sebelumnya yaitu, Sejarah Karakter Meme Part 1, ente bisa baca yang part 1 di akhir part 2, ntar ada linknya ane kasih, eeeeett sebelum ke-TKP agan-agan kalau mohon berkenan bisa like fanspage blog ini dengan klik suka di bagian samping kanan blog, soalnya
ane lagi pengen tingkatkan ini blog, Bagi yang belum baca part 1 nya bisa klik disini  eeh ane kepanjangan basa-basinya, kalau begita langsung aja gan nih dia :

Troll Face

A. Sejarah
Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Yang sebenarnya, dalam post-nya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang bernama 'Rape Rodent'. Kini, Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics untuk mengekspresikan kejahilan.

B. Fungsi
Mengekspresikan bahwa seorang karakter dalam komik sedang menjahili tokoh komik lain.
Menjahili seorang user (pembaca rage comics/meme)

Karena tidak semua 'troll' (kejahilan) selalu berhasil, maka diciptakan pula 'failed-troll face' yang mengekspresikan ekspresi sedih karena gagal menjahili

Oh Crap

A. Sejarah
Sebenarnya ekspresi ini adalah ekspresi yang hingga sekarang belum diketahui pencipta sesungguhnya. Tetapi, Meme ini pertama kali muncul di website rage comics. Pada rage comics tersebut, diceritakan bahwa si pengguna ekspresi ini menyadari bahwa ia telah dibodohi.

B. Fungsi
Meme OMG (raisins meme) berfungsi sebagai ekspresi:
Terkejut
Takjub
Tidak bisa menerima keadaan (how dare you)
Menyadari sesuatu
Kesal

Me Gusta

A. Sejarah
Sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta' pertama kali diadaptasi dari sebuah rage comic yang digambar oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald yang mengunggah karyanya ke Reddit, 4chan, DeviantART, bahkan pada tumblrnya.

Meme ini sering diadaptasikan sesuai dengan keadaan yang ada pada rage comics yang diceritakan, agar komik tersebut menjadi lebih lucu. Misalnya, frasa 'Me Gusta' diubah menjadi 'Me Baloonsta' atau 'Me Dragonsta', dll.

B. Fungsi
Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental.

Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara' (biasanya untuk mewakili ekspresi mupeng).

Variasi dari ekspresi ini adalah 'no me gusta' yang berarti penolakan terhdap sesuatu secara kesal.

Overly Attached Girl

A. Sejarah
Pada 6 juni 2012, seorang member YouTube "wzr0713" mengupload video dari webcamnya yang berjudul "JB fanvideo" yang mempertunjukan parodi dari lagu Justin Bieber yang berjudul "Boyfriend" namun menggunakan lirik yang telah dia ubah.


If I was your girlfriend / I’d never let you leave / without a small recording device taped under your sleeve /
I’ll always be checking up on you / Hey, boy, who you talking to? / Spend a day with your girl, I’ll be calling you my husband.

Arti:
Jika aku adalah pacarmu / aku takkan membiarkaanmu pergi tanpa alat perekam kecil yang direkatkandi bawah lengan bajumu / aku akan selalu memeriksamu / Hey, boy, kamu ngomong sama siapa? / Habiskan seharimu dengan cewekmu, aku akan memanggilmu suamiku.

Nama asli dari "overly attached girl" adalah Laina Walker.

B. Fungsi
Meme "Overly Attached Girl" berfungsi untuk:

Menunjukkan tentang seorang cewe yang sangat posesif
Menunjukkan rasa ingin memiliki yang terlalu berlebihan
Menunjukan tindakan-tindakan posesif

Stoner Stanley

A. Sejarah
 [10] guy, atau juga disebut stoners stanley adalah foto tseseorang yang sedang "high" atau "fly" karena pengaruh marijuana. Pada tanggal 25 November 2011, seorang redditor mengunggah foto seorang pemuda dengan muka yang memerah. Psting tersebut berjudul "Being at a [10] is not always pretty." "(nge-fly tidak sealu bagus)". Kemudian, di hari yang sama, ada seorang redditor lain yang menggunakan meme tersebut dengan caption "Text person next to them: 'I want hopsital' ".

B. Fungsi
Menggambarkan orang yang sedang nge-fly
Menunjukan hal aneh yang tidak nyambung


ya.. mungkin cukup sampai disini dulu gan yang part 2 nya..
Update!
Baca Juga:
Sejarah Karakter Meme Part 3
Sejarah Karakter Meme Part 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar