Kamis, 31 Oktober 2013

Sejarah Karakter Meme Part 3

Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasanperasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagutarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi
dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaranvirus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya). Sebagai unit terkecil dari evolusi budaya, dalam beberapa sudut pandang meme serupa dengen genRichard Dawkins, dalam bukunya The Selfish Gene,[1] menceritakan apa dan bagaimana dia menggunakan istilah meme untuk menceritakan bagaimana prinsip darwinian untuk menjelaskan penyebaran ide ataupun fenomena budaya. Dawkins juga memberi contoh meme yaitu nada, kaitan dari susunan kata, kepercayaan, gaya berpakaian dan perkembangan teknologi. (dari wikipedia.org)
oke langsung cekidot aja gan :

Derp & Derpina

Inilah tokoh utama dari semua Meme! Derp menunjukkan karakter orang yang melakukan aktivitas bodoh. Kalau dilihat, Derp memiliki mata yang juling, di Amerika, mata yang juling biasa digunakan untuk melambangkan orang yang bodoh.  Derp adalah seorang laki-laki dan memiliki pasangan bernama Derpina.

Clouse Enough

tokoh meme yang satu ini selalu membahas tentang sesuatu yg memiliki kemiripan, atau cukup dekat.

Y U NO

Pernahkah anda merasa gemas sekaligus kesal dengan  perbuatan seseorang?, nah karakter meme yang satu inilah yang pas untuk menunjukan ekspresimu
 

LOL Face

LOL face adalah karakter dimana pembuat komik membuat komik yg amat lucu. Maka dari itu disebut LOL (Laugh out loud).
 

If you know what I mean

Kok Mr. Bean? iya, soalnya dari wajah Mr. bean mesumnya keliatan, jadi kalau seorang meme maker nyisipin gambar ini berarti ada hal yang berbau Mesum.
Baca juga post yang part 1 dan part 2-nya disini:
Sejarah Karakter Meme Part 1
Sejarah Karakter Meme Part 2

Kalau berkenan bisa klik suka pada fanspage blog ini pada bagian kanan blog, yang bertuliskan facebook!

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar