Senin, 18 November 2013

Australia: Kita lakukan itu (penyadapan) hanya untuk bantu teman

Masih terkait soal penyadapan yang dilakukan Australia terhadap Indonesia, ada satu hal yang menarik dari ucapan Perdana Menteri Australia terkait hal ini.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube dan juga diulas di The Guardian (18/11), Perdana Menteri Australia Tony Abbott menjelaskan sedikit tentang aksi penyadapan tersebut.

"Kita menggunakan semua sumber daya yang ada termasuk informasi hanya untuk membantu teman-teman (negara tetangga) dan sekutu kita, bukan untuk hal yang menyakiti atau digunakan sebagai senjata untuk menyerang mereka," jelas Abbott.

Sayangnya, dia tidak menjelaskan secara terperinci atau detail masalah tersebut dan terkesan tidak ingin berkomentar apabila isu penyadapan tersebut dikaitkan dengan aksi intelijen mereka yang kabarnya telah menyadap beberapa negara termasuk Indonesia.

Berita terbaru mengungkapkan bahwa tidak hanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saja, namun ada beberapa petinggi negara yang juga ikut menjadi korban penyadapan intel dari Negeri Kangguru tersebut.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar