Rabu, 27 November 2013

Hacker Indonesia isyaratkan kembali beroperasi malam ini

Setelah kemarin vakum menyerang situs pemerintahan Australia, kini pusat komando hacker Indonesia yang digawangi ISD Team mulai bergeliat lagi. Nampaknya, komunitas hacker satu ini mengisyaratkan akan lakukan serangan lanjutan ke negeri kanguru.

Pantauan merdeka.com (27/11), hal ini terlihat dari akun resmi Twitter mereka @ISDOfficialTeam. Dalam pusat komando sementara setelah fanspage mereka hilang, pengasuh akun Twitter ini baru saja meminta para hacker Indonesia untuk segera bersiap-siap.
"siapkan diri kalian . bergabunglah dengan kami !! facebook.com/ISDofficialTeam," tulis akun tersebut.
Hal yang sama juga terlihat dari fanspage Facebook ISD yang kembali dibuat. Dalam fanspage ini, para hacker juga diminta untuk segera bersiap-siap.
"siapkan diri kalian !!," tulis administrator fanspage bernama ISD Team tersebut.
Sebelumnya, serangan hacker Indonesia ke situs Australia memang agak mengendur dalam beberapa hari ini. Hal ini disebabkan karena hilangnya fanspage ISD yang selama ini jadi pusat komando serangan hacker Indonesia ke Australia.
Ada dugaan pihak Australia dan sekutunya mulai gerah dengan kehadiran para peretas Indonesia. Oleh karena itu, Australia dan sekutunya, terutamanya Amerika Serikat mulai menekan jejaring sosial seperti Facebook untuk menutup akun-akun yang dipakai untuk koordinasi serangan para hacker.
"Kerja sama Facebook dengan intelijen Amerika Serikat memang bukan baru, sehingga penghapusan fans page ini pasti merupakan atas upaya campur tangan AS melalui NSA maupun FBI, yang merupakan sekutu Australia menurut perjanjian UKUSA, yang kemudian disebut dengan kehadiran "Lima Mata (Five Eyes)" yang terdiri dari Australia, AS, Kanada, Selandia Baru dan Inggris," ungkap pengamat telematika Heru Sutadi.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar