Kamis, 21 November 2013

Honda ciptakan wearable gadget untuk penderita stroke

Honda, sebagai salah satu produsen otomotif besar dunia asal Jepang dikabarkan tengah mengembangkan wearable gadget baru bernama Walking Asssist Device.
Dilansir Cnet (19/11), wearable gadget Walking Assist Device ini nantinya bisa digunakan siapa saja
terutama mereka yang terkena penyakit stroke ataupun orang yang mengalami masalah dengan organ kakinya untuk mendapatkan mobilitas yang lebih baik.
Nantinya Honda Walking Assist Device ini akan berfungsi untuk membuat penggunanya bisa berjalan dengan sempurna dengan mempelajari ritme gerakan pengguna dari sensor yang ditaruh di pinggang dan lutut untuk menemukan ritme gerak yang paling tepat untuk penggunanya.
Honda telah mengumumkan pekan lalu jika saat ini pihaknya sedang menguji perangkat bertenaga baterai ini di Institut Rehabilitasi, Chicago.
Selain itu Honda juga menyatakan jika pihaknya juga telah bekerja sama dengan lembaga penelitian di Jepang untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna, terapis fisik, dan dokter.
Jika Walking Assist Device ini bekerja secara baik dalam uji klinis ini, mungkin wearable gadget dengan desain sederhana yang meliputi sabuk yang dapat disesuaikan ke pengguna dengan ukuran pinggang berbeda-beda ini bisa diproduksi masal dan diluncurkan dalam waktu dekat.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar