Selasa, 19 November 2013

Ini pos-pos penyadapan Australia di Asia

Dalam data yang diungkapkan oleh Edward Snowden, Australia termasuk aliansi Amerika Serikat untuk mematai-matai negara yang berada di dekatnya. Berikut pos-pos yang digunakan Australia untuk melakukan aksinya.

Menurut seorang pengamat mata-mata veteran bernama Profesor Des Bola, pihak Australia sengaja 'menanam' pos-pos di tempat-tempat strategis untuk melakukan aksi penyadapan melalui jaringan baik telefon atau juga internet.

 Dikutip dari ABC (18/11), tidak hanya itu saja, pihak Australia juga menerima data-data dari 4 fasilitas di Australia yang merupakan bagian dari program XKeyscore.

Mereka juga mengendalikan stasiun satelit bernama Pine Gap untuk pemindaian wilayah dan sebagainya yang terletak sekitar 18 kilometer dari kota Alice Springs, Australia.

Menurut tulisan di laman pencarian Google, Pine Gap ini dioperasikan oleh Australia dan Amerika Serikat.

Tidak hanya itu saja, badan khusus seperti yang dimiliki Amerika Serikat yaitu National Security Agency (NSA) yang bernama Australian Signals Directorate (ASD) mengintersep stasiun-stasiun yang terletak di luar Geraldton di Australia Barat, di Shoal Bay di dekat Darwin dan di HMAS Harman Navy di Canberra.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar