Dari survei beberapa lembaga diketahui jika kebanyakan pengguna internet mobile di Asia Tenggara adalah pria.
Selain itu pengguna internet mobile juga mereka dari kalangan yang
baru saja memulai karirnya,
berpendidikan, dan punya daya beli yang
tinggi. Data tersebut merupakan beberapa penemuan dari survei sebuah
jaringan periklanan mobile, Vserv.mobi. Diadakan bersama dengan Mobile
Marketing Association (MMA), survei ini menanyakan orang-orang di enam
negara Asia Tenggara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand,
dan Vietnam.
Berikut adalah beberapa fakta penting yang diperoleh dari survei tersebut:
Tingkah laku
Lebih dari 50 persen pengguna internet mobile berusia di bawah 24
tahun. Lebih dari 60 persen pengguna internet mobile adalah pria.
Sepertiga dari pengguna internet mobile adalah pemegang gelar sarjana
atau lebih tinggi.
Lebih dari 70 persen pengguna internet mobile mempunyai pekerjaan
(paruh waktu ataupun bukan). Mereka memiliki hobi umum yang sama seperti
belanja, makan di restoran, dan menonton film di bioskop.
Konten
Untuk konten yang di-download, 67 persen pengguna men-download game
atau aplikasi, 46 persen men-download aplikasi video, sementara 38
persen men-download aplikasi musik.
55 persen pengguna lebih suka iklan aplikasi mobile yang membantu
mereka men-download konten mobile, diikuti oleh iklan mengenai penawaran
yang menarik seperti diskon (42 persen), mempelajari sebuah merek (36
persen), dan menemukan sesuatu di wilayah sekitar mereka (27 persen).
[Sumber]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar