Sabtu, 16 November 2013

Red Cross - Facebook galang dana untuk bantu korban di Filipina

Mungkin tidak semua pengguna Facebook akan menemuinya, namun hampir sebagian besar di laman account Facebook seluruh dunia muncul satu imbauan untuk ikut membantu meringankan penderitaan korban topan Haiyan di Filipina.

Sebuah notifikasi kecil muncul di bagian atas halaman utama Facebook dengan logo Palang Merah Internasional (Red Cross) dan imbauan untuk mengajak semua pengguna situs jejaring sosial ini untuk membantu para korban topan haiyan yang meluluhlantakkan negara tersebut beberapa hari lalu.

Dalam imbauannya, Red Cross dan Facebook mengharapkan semua saja yang berkenan membantu para korban dapat menyalurkan dana berupa uang tunai sebesar USD 10 atau sekitar Rp 100 ribu ke pihak Palang Merah Internasional secara langsung atau mengikuti langkah-langkah yang muncul di Facebook itu.

"Ini adalah pertama kali kita melakukan pengumpulan dana dalam skala besar dengan menggunakan jejaring sosial (Facebook)," jelas juru bicara Red Cross of Greater Grand Rapids, Kelly Hudson, seperti dikutip dari Mlive (14/11).

Pengguna Facebook dapat mendonasikan dana tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau juga melalui Paypal. Bagi siapa saja yang ingin menyumbang lebih dari USD 10 itu dapat secara langsung menghubungi pihak Red Cross via website.

Bagi yang ingin mengetahui informasi penggalangan dana ini dapat secara langsung mengakses Facebook masing-masing atau juga mengunjungi fanspage Red Cross resmi atau juga dapat langsung mengakses website resmi Palang Merah Internasional tersebut.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar