Sabtu, 16 November 2013

Setelah Facebook, Google juga berminat akuisisi Snapchat

Snapchat benar-benar jadi piala emas yang diperebutkan oleh raksasa internet dunia. Setelah Facebook mencoba menawarnya dengan USD 3 miliar, kini Google juga coba akuisisi aplikasi sexting tersebut senilai USD 4 miliar.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (15/11), kabar ini pertama kali diketahui dari sebuah tweet yang dikicaukan Om Malik, pendiri GigaOm. Tweet ini pun didukung dengan laporan yang dikeluarkan oleh Valleywag.
Valleywag menjelaskan bahwa di saat bersamaan dengan munculnya tawaran pembelian oleh Facebook, CEO Snapchat ternyata juga sedang mendalami investasi strategis yang ditawarkan oleh Google. Disebutkan, Spigel, CEO aplikasi perpesanan berbasis foto itu, memutuskan untuk menolak tawaran Facebook dan Snapchat mengingat kemungkinan harga aplikasinya bisa lebih mahal lagi.
Google sendiri dikabarkan akan membuat Snapchat sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, sama seperti Instagram di Facebook. Hanya saja, belum ada konfirmasi apapun dari keduanya hingga kini.
Awalnya, Facebook menawarkan dana akuisisi sama seperti ketika situs jejaring sosial nomor satu dunia ini mengakuisisi Instagram di pertengahan tahun 2012 lalu.
Setelah berjalan alot, Facebook kembali menawarkan nilai lebih sebesar USD 3 miliar kepada Snapchat, namun tidak disangka, jumlah uang tersebut ditolak oleh pihak Snapchat.
Mengutip tulisan di All Facebook (13/11), Co-Founder dan CEO Snapchat Evan Spiegel mengatakan bahwa dia tidak ingin menjual apa yang telah dia rintis selama ini setidaknya sampai awal tahun 2014 mendatang.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar