Jumat, 08 November 2013

Saatnya Smartphone dan Game PC / Console Bergabung!

Mobile game sudah memasuki level yang sangat luar biasa dibanding sebelum hadirnya Android dan iOS, baik kualitas gambar, gameplay, hingga kedalaman cerita yang menyaingi game-game PC dan console. Tapi hal ini bukan berarti game console dan PC sudah berhasil dikejar oleh game Android
dan iOS, lagian pasti akan banyak sekali yang protes, karena pada dasarnya game console / PC juga ikut berkembang menjadi lebih baik lagi. Agar semuanya menjadi lebih baik, sekarang bermunculan tren dimana game PC dan Console bisa bersinergi dengan perangkat mobile. Seperti apa bentuk sinergi ini?

Companion Apps!

Pernah mendadak ada urusan dan tidak bisa mengabari anggota Guild bahwa dirimu tidak bisa ikut perang? Melalui companion app, kamu akan bisa mengakses sebagian fitur game PC maupun console dari Smartphone.
Salah satu pelopor aplikasi jenis ini adalah SmartGlass dari Microsoft yang membuatmu mampu mengendalikan Xbox 360 dan berbagai fiturnya melalui Smartphone. Saat ini semakin banyak developer yang mengembangkan aplikasi serupa untuk mempermudah gamer mengakses fitur game dari Smartphone kesanyangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar