Senin, 25 November 2013

Selalu Ada, cara mudah isi pulsa prabayar

Dalam beberapa tahun terakhir ini banyak penyedia layanan e-payment yang bermunculan di Indonesia, dan Selalu Ada masuk ke dalam daftar penyedia ini. Selalu Ada adalah aplikasi e-payment Indonesia yang mencoba masuk ke pasar pulsa prabayar.

Di Indonesia, 98 persen pengguna handphone menggunakan kartu prabayar. Selalu Ada memungkinkan pengguna mengisi pulsa prabayar (untuk operator apapun), meninggalkan cara lama yaitu pergi ke kios dan membeli voucher fisik. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk mengisi pulsa di kartu SIM cadangan yang Anda miliki.
Aplikasi Selalu Ada ini membutuhkan waktu pengembangan sampai enam bulan. Proses pengembangannya antara lain membangun interface untuk tiap operator dan mengintegrasi sistem pembayarannya.
Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengisi akun Selalu Ada mereka melalui transfer bank. Setelah itu kredit yang masuk ke aplikasi Selalu Ada bisa digunakan untuk mengisi pulsa.
Lebih dari sekadar mengisi pulsa
Pasar mobile Indonesia, yang punya lebih dari 278 juta pengguna handphone, adalah pasar yang sangat besar. Co-founder Selalu Ada, Hiro Whardana, mengemukakan bahwa selain mengisi pulsa, layanan ini juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, yang perlahan-lahan juga berubah menjadi prabayar dua tahun belakangan ini.
Pendapatan Selalu Ada diperoleh dari potongan sekitar satu sampai dua persen tiap kredit yang dimasukkan ke layanannya. Ke depannya, layanan ini juga berencana untuk melakukan ekspansi ke produk berbasis konten seperti Indobooks dan penjual lainnya yang ingin bergabung dalam platform ini. Selain itu, Selalu Ada juga berencana untuk melakukan ekspansi ke negara yang memiliki kondisi dan kebutuhan yang sama seperti Filipina.
Aplikasi ini sudah memiliki 500 pengunjung unik per bulan sejak diluncurkan di bulan September, dan melayani sekitar 100 transaksi tiap harinya.
Aplikasi Selalu Ada tersedia secara gratis di Android. Versi BlackBerry dan iOS akan tersedia dalam waktu dekat.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar