Senin, 25 November 2013

Teknologi sensor 3D kini jatuh ke tangan Apple

Apple baru saja menambah jajaran teknologi yang dimilikinya secara resmi. Kali ini, teknologi tersebut adalah sensor 3D atau sensor tiga arah.
Seperti dilansir oleh The Telegraph (25/11), teknologi ini resmi jatuh ke tangan mereka setelah
sebelumnya Apple mengakuisisi PrimeSense. Startup asal Israel inilah yang memiliki teknologi dalam deteksi gerakan 3D.
Akuisisi ini sendiri menjelaskan bahwa Apple sepertinya akan membuat sebuah sensor gerakan sendiri untuk perangkatnya. Kemungkinan, perangkat Apple TV-lah yang akan menggunakan teknologi macam ini.
Sayangnya, hingga kini Apple belum mau menanggapi rumor tersebut. "Dari dulu, Apple membeli perusahaan teknologi kecil, dan kami takkan menjelaskan untuk apa tujuan pembelian tersebut," kata seorang juru bicara Apple.
Rencana pembelian PrimeSense oleh Apple sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak Juli lalu. Namun baru pada November ini perusahaan asal Cupertino tersebut berhasil menjadikan PrimeSense sebagai bagian dari perusahaannya.
"Terpisah dari jumlah pembelian fantastis yang dilakukan terhadap tiap perusahaan teknologi asal Israel, yang jadi perhatian justru spekulasi tentang apa yang akan direncanakan Apple." kata analis TechMarketView, Richard Holway, dalam sebuah blog.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar