Rabu, 20 November 2013

Tampilan Mozilla Firefox 28 akan mirip Google Chrome

Tidak hanya di ekosistem mobile saja, di dunia browser, persaingan antara satu peramban dengan peramban lain juga nampak. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kabarnya, Mozilla tengah mendandani browser besutannya, Firefox, dengan tampilan mirip Chrome.

Selama ini, tampilan Firefox terkesan 'datar dan standar apabila dibandingkan dengan browser lain. Yang membedakan dan dapat mempercantik browser tersebut hanyalah add-ons bawaannya saja.

Untuk lebih mempercantiknya, dikutip dari Extreme Tech (19/11), kabarnya Mozilla tengah melakukan uji coba dengan mendesain tampilan User Interface (UI) dari Firefox mirip dengan Chrome atau browser besutan Google.





Tampilan ini kabarnya baru akan muncul di Firefox 28 dan akan dirilis sekitar awal tahun 2014 mendatang. Rumornya, dengan menggunakan UI baru ini, diharapkan Firefox dapat tampil lebih sederhana namun anggun dan lebih terlihat modern.

Selain itu juga diharapkan dapat merangkul pasar lebih besar lagi. Apabila dilihat dari grafis yang ditampilkan StatCounter dari Juli 2008 sampai November 2013, grafik pertumbuhan Firefox menurun sedangkan Chrome terus menjulang.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar