Selasa, 10 Desember 2013

FBI rekrut hacker untuk mata-matai sasarannya

FBI ternyata memiliki sebuah tim hacker elit yang mampu menggunakan malware untuk memata-matai sasarannya. Bahkan, hacker ini juga mampu memantau lewat webcam milik gadget sasaran tersebut.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (8/12), hal ini pun langsung memicu adanya kekhawatiran terhadap keamanan pribadi seseorang di Amerika Serikat. Sayangnya, karena tidak ada bukti yang jelas, tim hacker FBI ini pun masih rahasia hingga sekarang.
Adapun data ini diketahui dari persidangan yang menjelaskan adanya teknik tinggi yang dipakai FBI tersebut. Pada kasus Mo, yang melibatkan seorang warga Iran yang mengancam membunuh puluhan warga Amerika Serikat, metode ini diterapkan.
Sayangnya, kemudian baru diketahui bahwa aksi yang dilakukan FBI terhadap Mo gagal karena tidak banyak bukti bisa dikumpulkan berkat bantuan hacker tersebut. Namun, diperkirakan masih banyak lagi sasaran lain selain Mo.
FBI sendiri sempat hampir gagal memata-matai Mo karena mereka salah alamat saat mengirim malware tersebut lewat email. Beruntung, aksi kedua berhasil membuat malware tersebut diaktifkan Mo.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar