Jumat, 01 Agustus 2014

Selamat tinggal Anime dan Manga

Apabila dalam beberapa tahun ini, para pecinta cerita-cerita kartun dari Jepang baik yang dalam format Anime atau Manga dapat menikmatinya dengan bebas, ada kemungkinan sebentar lagi hal itu tidak dapat lagi dilakukan.

Di bulan Juli 2014 lalu, pihak pemerintah Jepang telah merapatkan untuk melakukan tindakan tegas bagi semua website yang dengan sengaja mengcopy dan mengedarkan ulang Anime atau Manga dari negara mereka.

Hal itu dikarenakan dengan popularitas Anime dan Manga yang semakin tinggi sekarang ini, maka pemerintah Jepang memasukkan kedua kategori tersebut dalam komoditi ekspor. Dan untuk melindungi komoditi ekspor mereka, maka semua yang ingin menikmati Anime atau Manga harus masuk ke website resminya, dan sepertinya berbayar.

Mengutip lansiran dari Japanese Station (31/07), Kementerian Ekonomi Jepang akan melakukan upaya untuk menghentikan aksi pembajakan atas sekitar 580 Anime dan Manga yang sekarang ini banyak beredar luas di internet dengan berbagai gubahan bahasanya.

Tidak hanya itu saja, pemerintah Jepang juga telah menyediakan situs resmi yaitu Manga-anime-here.com sebagai rujukan link Anime dan Manga yang resmi dan dapat diakses oleh semua orang.

Menurut laporan dari manga-Anime Anti-Piracy Commitee, pembajakan yang dilakukan selama ini telah merugikan Jepang sekitar JPY 2 triliun.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar