Minggu, 06 September 2015

Israel rampas pemakaman kuno muslim di Yerusalem

Pejabat Palestina dari Komite Pelestarian Pemakaman Muslim di Yerusalem, Mustafa Abu Zahra tiga hari lalu mengatakan otoritas Israel mengambil alih Pemakaman Bab al-Rahmeh di sebelah timur Masjid Al Aqsa.

"Tentara yang mengaku dari Otoritas Alam Israel mendukung para polisi yang memasang kawat duri di sekeliling pemakaman muslim," kata Mustafa kepada kantor berita Anadolu dan dilansir Middle East Monitor, Jumat (4/9).

Menurut dia, otoritas Israel di Yerusalem akan mengubah pemakaman bersejarah milik kaum muslim itu menjadi taman nasional bagi warga Yahudi Israel.

Bab al-Rahmeh adalah pemakaman muslim yang berusia lebih dari 1.400 tahun. Pemakaman itu merupakan salah satu kawasan warisan penting Islam di Yerusalem.

Dalam beberapa pekan terakhir juga terjadi ketegangan di Masjid Al Aqsa lantaran polisi ISrael melarang para muslimah, anak-anak, dan kaum pria di bawah 40 tahun masuk ke masjid sebelum pukul 11.30.

Akhir bulan lalu otoritas Israel juga mengadakan festival anggur di pemakaman muslim bersejarah Ma'manillah.

Dalam acara festival itu juga akan diadakan tari-tarian. Padahal di pemakaman bersejarah bagi umat Islam itu terbaring beberapa tokoh muslim awal, sahabat dari Nabi Muhammad.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar