Kamis, 01 September 2016

[VIDEO] 5 Tempat Rahasia Yang di Sensor Oleh Google Maps

Peta Indonesia diambil dari Google Maps
Jika anda seorang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan nama Google Maps. Yeah, aplikasi peta dunia buatan google ini memang menjadi aplikasi paling mutakhir dan merupakan aplikasi maps yang paling berkembang selama 10 tahun terakhir.

Namun tahukah anda, ternyata google maps tidak selamanya “jujur”? Karena pada faktanya, ada beberapa tempat yang sengaja “ditutupi” oleh pihak google dari konsumsi publik. Jika anda mencari lokasi ini via google maps, maka gambar yang muncul bisa berupa gambar samar, gambar hitam, atau bahkan tidak ada. Hal tersebut merupakan misteri, sehingga banyak spekulasi yang muncul kenapa google seolah sengaja “menghilangkan” tempat tersebut dari peta. Ada yang berpendapat, pada tempat-tempat tersebut digunakan untuk kepentingan militer atau uji coba senjata.
Berikut,  5 Tempat Rahasia Yang di Sensor Oleh  Google Maps :

1. Peternakan Junction, California

Kordinat: 36.135788, -117.536801
Peternakan ini berada di tengah-tengah gurun Mojave, California, tepatnya di "Junction Ranch", lapangan terbang besar tempat uji coba pihak militer. Jika membukanya melalui google maps, maka akan terlihat gambar peta yang buram dan bagian yang sengaja disamarkan. Ada spekulasi yang berpendapat tempat itu digunakan oleh angkatan militer sebagai tempat uji coba drone.

2. Pulau Sandy, Kaledonia Baru

Kordinat: -19.246057, 159.914653
Pulau Sandy pertamakali ditemukan oleh kapten Cook ketika melakukan eksplorasi di Australia pada tahun 1700-an. Namun ada beberapa hal janggal, karena ketika membukanya lewat google maps, tempat ini seolah sengaja disamarkan dan pada tahun 2012 ketika sebuah kapal penelitian melewati kordinat tersebut, tidak ditemukan apa-apa disana. Jika mencoba mencari pulau tersebut menggunakan Google Maps versi 2016, maka tidak ditemukan adanya sensor, bahkan pulau tersebutpun hilang dari pantauan Google Maps.

3. Pangkalan Militer Udara Thule, Greenland

Kordinat: 76.475788, -69.353301
Pada masa perang dingin, pihak AS memiliki pesawat pengebom B-52 yang ditugasi untuk membawa senjata-senjata nuklir secara teratur, namun pada tahun 1968 terjadi sebuah kecelakaan pesawat di pangkalan Thule saat hendak lepas landas, menyebabkan kawasan disekitar pangkalan terpapar radiasi nuklir. Sepertinya akibat kejadian tersebut, tempat itu menjadi kawasan yang rahasia sehingga Google Maps melakukan sensor di daerah tersebut.

4. Siberia, Rusia

Kordinat: 66.364195, 179.170560
Di kawasan gurun Siberia sebelah utara Rusia, ada sebuah lahan yang terlihat tidak wajar, ketika melihatnya melalui google maps dan mencoba melakukan zoom, yang terlihat malah gambar peta kawasan lain, seolah ada sesuatu yang disembunyikan disana. Jadi, peta di wilayah ini seperti peta dari daerah lain yang di copy paste kedaerah tersebut, sehingga tempat itu masih menyimpan pertanyaan besar.

5. Kangtega, Nepal

Kordinat: 27.794671, 86.817512
Daerah yang berada di kawasan puncak pegunungan Himalaya, Nepal ini menyimpan misteri, karena kawasan ini dihilangkan dari google maps. Terlihat sebuah bagian hitam yang menutupi seluruh wilayah ini, ada pendapat yang mengatakan bahwa tempat tersebut dahulunya adalah pangkalan militer milik tentara Nazi. Tetapi, jika mencoba mencarinya menggunakan Google Maps 2016, sensor hitam tersebut hilang dan terlihat tidak ada apapun didaerah tersebut. Artinya ini mematahkan dugaan sebelumnya yang mengatakan bahwa tempat tersebut bekas pangkalan militer Nazi, namun hingga saat ini tidak ada penjelasan resmi dari google.


[Referensi1]
[Referensi2]
[Referensi3]
[Referensi4]

3 komentar:

  1. A map was studied by Columbus before the trans-Atlantic cruise that had been cleaned using computer software
    togel singapore

    BalasHapus
    Balasan
    1. SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK AGUS TONO DARI MALAYSIA
      CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

      TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 3 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA CUMA MENOMBAK KELAPA SAWIT PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 700 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET KAMI COBA-COBA HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERI MBAH SERO LANSUNG TOTO 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH MBAH SERO RENCANA MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR 082 370 357 999 TERIMA KASIH..!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA..

      Hapus
  2. GEBYAR PROMO AWAL TAHUN 2017.. PERUMAHAN SUBSIDI PURI ASRI CILEUNGSI 2, yang kedua kalinya membangun perumahan semi cluster di area cileungsi CUMA 4KM DARI TAMAN BUAH MEKARSARI.. Dengan DP hanya 15jt dapat di angsur 5x/bulan... angsuran KPR mulai 800ribuan... BOOKING segera dengan 1jt anda sudah memiliki kavling di perumahan strategis ini.
    Stock kavling PURI ASRI CILEUNGSI 2 saat ini :
    BloK J standard : 3 & 7
    Hook : 6
    Blok I standard : 4,6,11,12,13,14,15
    BURUAN SEBELUM KEHABISAN !!!
    Utk info lebih lengkap HUB. TEAM MARKETING KAMI :
    WA : 085780642742
    HP :081282880701
    www.puriasricileungsi.com

    BalasHapus