Kamis, 31 Oktober 2013

7 Rumor Jelang Pengumuman Android 4.4 KitKat

Android 4.4 KitKat bakal diumumkan pada 1 November 2013 bersama dengan LG Nexus 5. Apa saja rumor terkait fitur dan fungsi baru jelang peluncurannya? Android 4.4 KitKat akan menjadi versi Android pertama yang diberi nama berlisensi khusus. KitKat bakal diumumkan pada 1 November
besok, bersama dengan LG Nexus 5 sebagai perangkat pertama yang dijejali sistem operasi hasil kolaborasi Google dan Nestle tersebut.

Berikut 7 rumor jelang pengumuman Android 4.4 KitKat:

1. Lancar digunakan di perangkat murah

Android KitKat diyakini bakal meminimalisir fragmentasi antara perangkat. Versi 4.4 ini dirancang untuk tetap bekerja dengan baik meski digunakan di perangkat Android murah.

2. Optimalisasi RAM

Android Kitkat akan mengoptimalkan penggunaaan RAM, dengan fungsi untuk membuat penggunaan aplikasi menjadi optimal, bahkan pada perangkat entry-level dengan RAM rendah seperti 512MB.

3. Sensor baru

Kabarnya ada tiga sensor baru yang bakal hadir di KitKat, yakni Geomagnetic Rotation Vector, Step Detection dan Step Counters yang akan menjadi 'jawaban' Google dari Motion Sensor di iPhone terbaru milik pesaingnya, Apple.

4. Wearable Devices

KitKat disiapkan untuk penggunaan di perangkat cerdas yang bisa dipakai seperti smartwatch atau smartglasses.
Ini meneruskan rumor bahwa selain kacamata cerdas Google Glass, Google juga tengah menyiapkan jam tangan cerdas.

5. Peningkatan Bluetooth

Fungsi Bluetooth di Android KitKat kabarnya juga bakal mendapatkan perbaikan yang signifikan, salah satunya adalah fungsi Bluetooth HID.

6. Fullscreen Mode

Android KitKat bakal memiliki dukungan Fullscreen Mode baru sehingga diharapkan pengembang aplikasi dapat membuat tampilan antarmuka dari tepi ke tepi.



7. Baterai lebih hemat


Baterai perangkat yang menjalankan Android 4.4 KitKat juga dikabarkan bakal menjadi lebih hemat dengan dilakukannya sejumlah penyesuaian pada fungsi sensor dan WiFi.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar