Senin, 11 November 2013

Apple Ikut Ramaikan Pasar Ponsel Lengkung

Samsung dan LG sudah memperkenalkan ponsel pintarnya yang memiliki layar melengkung pada bulan lalu. Samsung Galaxy Round dan LG G Flex adalah dua ponsel pertama di dunia yang mengusung teknologi layar flaksibel.


Melansir Ubergizmo11 November 2013, tak mau kalah dengan dua perusahaan asal Korea Selatan, baru-baru ini Apple dikabarkan juga sedang memproduksi iPhone baru dengan layar lebih lebar dan memiliki kaca yang melengkung.

Perusahaan besutan Steve Jobs itu sedang mempersiapkan membuat dua tipe iPhone layar melengkung dengan ukuran 4,5 dan 5,5 inci. Selain itu, Apple juga membuat sensor baru untuk mendeteksi tekanan untuk membedakan sentuhan berat atau ringan pada layar.

Menurut sumber yang dekat dengan rencana pengembangan Apple, iPhone dengan layar melengkung itu diharapkan akan dirilis ke publik pada semester dua di tahun 2014. Dengan ukuran layar yang besar tentu akan memperkuat posisi Apple dalam persaingan ponsel pintar berlayar lebar.

Menurut Ming-Chi Kuo, Analis dari KGI Securities, ponsel layar melengkung tidak akan menjadi tren di dunia ponsel dalam waktu dekat. Tapi, pengembangan terhadap teknologi itu penting dilakukan untuk eksistensi perusahaan di masa depan.

"Sepertinya September 2014 dua tipe iPhone layar melengkung itu segera dirilis Apple," ujar Kuo.

Kuo juga menyampaikan, rencana Apple membuat ponsel dengan layar melengkung bukan pertama kali terdengar. Tahun 2011 lalu, sempat terdengar kabar iPhone 5 akan diproduksi dengan layar melengkung, tapi ternyata tidak.

"Apple sepertinya lebih dulu memperbesar layar iPhone-nya, sebelum membuatnya menjadi layar melengkung," kata Kuo.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar