Minggu, 24 November 2013

Indonesia U23 Juara, Modal Bagus ke SEA Games

Indonesia U-23 juara turnamen mini MNC Cup setelah mengalahkan tim Maladewa dengan skor 2-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/11) Malam. Indonesia U-23 meraih juara MNC Cup dengan meraih sembilan poin dari tiga laga yang dijalani.

Pertandingan yang berlangsung tanpa dukungan penonton berhasil mengantarkan Skuat Garuda Muda Indonesia. Kemenangan ini sebagai modal bagus untuk mengikuti kejuaraan Sea Games di Myanmar tahun 2014.

Skuat Garuda Muda harus tertinggal terlebih dahulu melalui tandukan kepala Ali Fasir pada menit ke-12. Usai kejebolan tim Garuda Muda tampil lebih baik dengan menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-22 Garuda Muda akhirnya menjebol gawang Maladewa yang dicetak oleh Yohanes Pahabol. Berawal dari serangan Andri Ibo yang memberi umpan kepada Alfin, tanpa ragu Alfin mengirim umpan mendatar kepada Ramdani Lestaluhu. Yohanes Pahabol dengan agresif menyambar bola dari Ramdani dan langsung menjebol gawang Maladewa yang dikawal oleh Imran Mohamed, skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Setelah menyamakan kedudukan, skuat Rahmat Darmawan terus mendominasi permainan, melalui kecepatan sayap garuda yang dihuni oleh Alfin Tuasalmony dan Andik Vermansyah. Para pemain Indonesia bermain dengan fleksibel menigisi setiap ruang di area milik Maladewa.

Jelang turun minum Indonesia nyaris tertinggal, lagi dan lagi lewat sepakan bola mati yang mampu disambut dengan baik oleh pemain Maladewa bernomor punggung dua, Ahmed Numaah. Beruntung bagi tuan rumah sundulan dari Numaah melebar sedikit dari gawang, sehingga babak pertama pun ditutup dengan skor tetap 1-1.

Usai turun minum, tempo permainan lebih lambat dibanding babak pertama, kendati demikian baik Maladewa maupun Indonesia tak ragu menusuk jika ada peluang. Indonesia tampil lebih tenang di babak kedua, umpan-umpan melebar dari sisi ke sisi sering diperagakan para pemain.

Setelah cukup lama bermain tanpa gol tambahan, akhirnya Rahmad Darmawan menarik keluar Ramdani Lestaluhu dan Ferinando Yohanes Pahabol, dan memasukan Bayu Gatra Sanggiawan juga Dendi Santoso. Tak lama setelah Dendi masuk, pemain Arema Indonesia tersebut langsung beri kontribusi.

Dendi Santoso membawa Indonesia unggul di menit ke-76, berawal dari sepakan Alfin yang dimentahkan kiper Imran Mohamed, Alfin langsung kembali menyambar bola tersebut dan melewati dua pemain belakang Maladewa dengan indah, Alfin pun kirimkan umpan silang mendatar yang langsung dengan cermat disambar Dendi Santoso, 2-1 Indonesia memimpin.

Setelah gol kedua RD pun berani menarik keluar Andri Ibo yang selalu menjadi andalan, Mohamad Syaifuddin pun masuk berduet dengan Manahati Lestusen di menit ke-86. Dua menit perpanjangan waktu tim tuan rumah bermain lebih dalam dan mengulur waktu.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo (Muhammad Syaifudin), Manahati Lestusen, Roni Esar Beroperay, Dedi Kusnandar, Rizky Pellu (Nelson Alom), Andik Vermansyah, Rizki Ramdani Lestaluhu (Bayu Gatra), Yohanes Pahabol (Dendi Santoso), Fandi Eko Utomo.

Maladewa: Imran Mohamed, Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Akram Abdul Ghanee, Usamath Ibrahim, Yaamin Moosa, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla, Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar