Jumat, 22 November 2013

Pemkot Yogyakarta Jamin Wisatawan Australia

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menjamin akan tetap melindungi dan memberi rasa aman bagi para wisatawan dan pelajar Australia di kota pelajar itu. Ini menyusul ketegangan setelah Australia diduga menyadap telepon sembilan pejabat Indonesia.

Hal ini disampaikan Haryadi di Yogyakarta, Sabtu 23 November 2013. “Kami tetap akan memberikan jaminan keselamatan asal mereka melaporkan keberadaan mereka ke insatnsi terkait di Yogyakarta,” katanya.

Haryadi menyatakan Yogyakarta sebagai kota tujuan pariwisata dan kota pendidikan tentunya banyak dikunjungi turis mancanegara, termasuk dari Australia. Tak sedikit warga Australia yang belajar di Yogyakarta. “Meski saat ini hubungan Indonesia-Australia sedang memburuk, kami pastikan tidak akan berdampak pada warga Australia di Yogyakarta,” katanya.

Haryadi berharap jaminan yang dikeluarkan Pemkot Yogyakarta ini membuat wisatawan Australia nyaman dan tak perlu membatalkan kunjungannya. Bagi mahasiswa yang sudah berada di Yoyakarta juga diharapkan tetap tenang belajar.

“Masyarakat Yogyakarta cinta damai, jadi jangan khawatir,” katanya.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar