Rabu, 20 November 2013

Situs BI lumpuh, diduga diserang hacker Australia

Situs Bank Indonesia, terhitung sejak pukul 08:15 tadi pagi tidak bisa dibuka atau diakses. Besar kemungkinan rontoknya penguasa moneter di Indonesia tersebut terkena serangan hacker asal Australia yang membalas dendam atas serangan hacker Indonesia pada Bank Sentral Australia tadi
malam. Hingga saat ini, situs BI tak bisa dibuka, sedangkan barisan hacker Indonesia saat ini telah mengendurkan serangan dan bersiap melancarkan serangan berikutnya nanti malam.




"Akses IP mereka berganti, dan saat ini biarkan peluru menghantam (serangan ke BI). Insya Allah, serangan akan kita lancarkan kembali, entah target sama atau beda. Yang jelas, http://rba.gov.au merupakan salah satu situs Australia dengan pengamanan terkuat," ujar admin kelompok Indonesian Security Down berinisial Om-Jin dalam laman grupnya.
Berdasarkan situs status.ws, situs www.bi.go.id memang tengah mengalami down, dan besar kemungkinan merupakan serangan dari hacker Australia.
Tadi malam, hacker Indonesia telah membuat jatuh bangun situs Bank Sentral Australia hingga situs tersebut mengganti IP mereka agar tidak diserang lagi. Beberapa kali situs rba.gov.au down tapi kemudian up lagi.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar