Rabu, 06 November 2013

Ancaman Anonymous Lumpuhkan Facebook tak Terbukti

Sebelum melakukan acara besarnya yang bertajuk Million Mask March, ada pemberitaan bahwa Anonymous akan melumpuhkan Facebook karena ulah Zynga. Namun setelah acara berlangsung, Facebook tetap aman dan tentram.


Dalam sebuah laman di Naked Security Sophos (02/11) melansir bahwa sejumlah media besar asing seperti Daily Mail, Wired, CNET dan banyak lagi menuliskan, hacktivist terkenal dunia, Anonymous geram terhadap ulah Zynga.

Tentunya akan membingungkan apa hubungannya kekecewaan Anonymous, Zynga dan Facebook itu sendiri. Secara logika apabila Anonymous harus kecewa dengan kelakuan Zynga, maka bisa saja mereka langsung menghajar website resmi Zynga tanpa harus 'melukai' Facebook.

Namun, dalam suatu pernyataan yang diunggah di Wired, Anonymous sengaja ingin melumpuhkan Facebook selain karena 'aksi diktator' Zynga, mereka juga ingin merilis game-game berbayar milik Zynga untuk dapat dimainkan di Facebook secara gratis.

Namun, ketika acara besar mereka, Million Mask March, berlangsung serempak lebih di 400 kota di seluruh dunia, ancaman untuk melumpuhkan Facebook tidak ada realisasinya.

Sempat banyak orang yang mengatakan bahwa tidak mungkin Anonymous mampu melumpuhkan situs jejaring sosial nomor satu ini.

Memang belum diketahui apakah pihak Anonymous sengaja membatalkan atau lainnya, masih belum ada konfirmasi. Namun prediksi awal mengatakan bahwa kemungkinan yang menyebarkan ancaman ini bukanlah Anonymous yang asli melainkan hanya sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Anonymous.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar