Rabu, 06 November 2013

Membawa Kaskus ke Tingkat Berikutnya

Kaskus adalah salah satu merek internet terkenal di Indonesia. Forum diskusi raksasa ini memiliki lebih dari 28 juta unique visitor per bulan, dan telah mencoba untuk bermetamorfosis menjadi sebuah marketplace e-commerce. Kaskus bahkan mungkin sudah menjadi sebuah marketplace dengan
berjuta-juta orang yang menggunakan platformnya untuk membeli dan menjual produk. Tapi data penjualan dari marketplace ini tidak dilacak, sehingga sulit bagi perusahaan ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan monetasinya.

Kaskus didirikan oleh CTO Andrew Darwis pada tahun 1999 dan sekarang dipimpin oleh Ken Dean Lawadinata yang berperan sebagai CEO. Keduanya sama-sama melewati suka dan duka untuk menjadikan Kaskus sebagai forum internet yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Tapi apakah itu cukup? Kelihatannya tidak. Kaskus, seperti perusahaan ambisius lainnya, ingin berada pada level yang lebih tinggi. Tapi bagaimana?

Untuk konferensi Startup Asia Jakarta kami yang diselenggarakan pada 21 dan 22 November mendatang, kami sangat senang bisa menghadirkan Ken dan Andrew yang akan berdiskusi tentang rencana mereka membawa Kaskus ke level yang lebih tinggi. Kami belum bisa memberikan daftar pertanyaan kepada Anda, tapi beberapa poin dalam diskusi tersebut termasuk:
  • Sulitnya mendirikan startup dan bagaimana mengendalikannya.
  • Apa yang bisa/harus direncanakan oleh founder untuk masa depan perusahaan.
  • Memahami kekuatan diri Anda dan bagaimana merekrut orang yang bisa melengkapi kekurangan Anda.

[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar