Rabu, 29 Januari 2014

Rovio: Angry Birds tak digunakan untuk penyadapan NSA

Rovio menolak pernyataan Edward Snowden bahwa game Angry Birds miliknya dimanfaatkan NSA sebagai sarana mata-mata. Dalam sebuah pernyataan, Rovio dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

"Kami tidak berkolaborasi, bersekongkol, atau berbagi data dengan agensi mata-mata di manapun di dunia," sebuah pengembang game mobile yang sempat jadi hits global tersebut seperti dilansir oleh The Verge (28/1).
Padahal, dalam data yang dilansir Snowden dengan jelas disebutkan bahwa Angry Birds terlibat aktif dalam membantu NSA. Bahkan, varian terbarunya bernama Angry Birds Go yang dilengkapi iklan juga mampu memberikan data terkait pada NSA.
"Mata-mata bisa saja memantau Anda saat bermain," tulis laporan yang dikeluarkan Snowden.
Rovio tentu saja menolak hal ini dengan keras. Untuk membuktikannya, Rovio pun tak segan akan melakukan evaluasi lagi terhadap segala bentuk kerjasama yang mungkin bisa mengganggu privasi pengguna.
"Mungkin saja tindakan tersebut dilakukan lewat pihak makelar periklanan. Yang penting harus bisa meyakinkan bahwa privasi pengguna dilindungi dan dicegah dari hal negatif," kata CEO Rovio Entertanment Mikael Hed.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar