Minggu, 12 Januari 2014

Sempat hebohkan Facebook, ternyata monster laut ini palsu!

Baru-baru ini, hampir semua sosial media digemparkan oleh sebuah penemuan cumi-cumi monster dengan ukuran raksasa. Jika Anda penikmat jejaring sosial, maka Anda akan menemukan foto seperti di atas ramai dibicarakan. Namun benarkah itu wujud asli atau hanya hasil editan photoshop?

Dikutip dari Softpedia (12/1), foto cumi-cumi raksasa yang menggemparkan ini diberitakan terdampar di California.

Menurut sumber pemberitaannya, ukuran cumi-cumi ini adalah 49 meter yang diduga berasal dari perairan tercemar dekat Fukusima Dai-ichi dan entah mengapa bisa berakhir di laut California.

Akan tetapi, baru-baru ini dikabarkan bahwa foto itu adalah palsu. Sebab foto tersebut murni editan. Sebab, cumi terbesar di dunia berhasil ditemukan bulan Oktober lalu dengan panjang 9 meter di pantai Spanyol. Hewan raksasa tersebut memiliki berat tubuh hingga 182kg. Gambar asli bisa Anda lihat di bawah ini.





Jika Anda perhatikan, maka foto cumi-cumi monster itu sama persis hanya saja diperbesar sehingga tampak seperti 49 meter.

Akibat foto palsu ini, Facebook, Instagram, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya sempat heboh. Kini Anda tahu bahwa itu palsu, jadi Anda tidak usah terlalu percaya.


[Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar